Saturday, November 4, 2017

Cara mengaktifkan nomor Telkomsel yang sudah Expired

Pada kesempatan ini saya akan sharing informasi terkait pengalaman saya menggunakan kartu SIM Telkomsel yang telah Expired.

Adanya berbagai macam sosial media yang kita miliki membuat kita enggan melakukan panggilan telepon secara langsung, di tambah lagi sekarang ada modem Andromax, bolt dll yang lebih murah dan cepat untuk mengakses internet kadang membuat kita lupa untuk mengisi pulsa di nomor utama.

Karena alasan itu saya mengalami nasib buruk. No HP saya yang sudah saya gunakan sejak  SMA sekarang sudah tidak dapat di gunakan lagi (Expired). Dari pengalaman saya ciri2 nomor yang sudah expired yaitu:

1. Tidak dapat melakukan top up pulsa
2. Masih terdapat jaringan
3. Masih Bisa melakukan panggilan/pesan keluar
4. Masih bisa menerima panggilan/pesan masuk
*Bagi teman-teman yang sudah lama tidak mengisi pulsa, segera hubungi Call Center untuk melihat status nomor Anda

Pada waktu itu saya sempat melakukan konfirmasi Call Center Telkomsel terkait kartu saya, namun petugas mengatakan bahwa nomor saya sudah Expired dan tidak dapat diaktifkan kembali, What, really??(tidur udah mulai gak nyenyak). Karena kurang begitu yakin keesokan harinya saya ke Grapari. Dan ternyata benar kartu saya sudah tidak dapat digunakan lagi.

So, tidak ada cara yang bisa kita lakukan untuk mengaktifkan nomor yang sudah Expired. Segera ganti nomor Anda dengan nomor baru dan perbaharui kontak Anda sebelum jaringan pada nomor lama di matikan. 

Saran:
  • Jangan lupa untuk mengisi pulsa setiap bulannya (min. Pulsa 20.000)
  • Jangan keseringan mengabaikan sms dari telkomsel (informasi masa tenggang nomor HP)
  • Segera ganti nomor WhatsApp Anda dengan nomor yang baru, 

No comments:

Post a Comment

Cara Klaim JHT (Jaminan Hari Tua) BPJS Ketenagakerjaan

Berikut berkas yang harus di persiapkan saat akan melakukan pencairan JHT (Jaminan Hari Tua) di BPJS Ketenagakerjaan Membawa persyara...